>Curhat smt 093

Posted: January 11, 2011 in Uncategorized

>Di sini, silahkan cerita apa aja, suka duka selama smt 093.
mudah2an bisa lebih baik untuk smt selanjutnya

Comments
  1. irika says:

    >seneng banget dengan semangat mahasiswa yg pengen maju dengan banyak tanya

  2. adi says:

    >iya,, bu’,,saya mau maju,,heheheberikut curhatan saya,,mungkin agak panjang,,bismillah

  3. adi says:

    >semester 093,bagi penulis yang tak dapat di sebutkan namanya memiliki sejuta kenangan yang takan mampu terbandingkan dengan semester sebelum – sebelumnya,bagi penulis,pada awal semester nya saja,sudah membuat penulis gempor,dimana harus cepet2 balik dari kampung ke jakarta, dikarenakan telah 2 minggu lama nya absen kuliah,dan TUGAS BESAR RAB (serta TUGAS – TUGAS lainnya, yang dilarang disebut dalam forum ini) pun telah di terbitkan,,berusaha untuk mengejar materi yang tertinggal, (SUDAH PASTI)menyicil tugas besar RAB, (SELALU)hanya,saja_penulis merasa, di semester ini,banyak terjadi perpecahan di antara teman – teman penulis (dan termasuk penulis sendiri)penulis tidak dapat mengerti, mengapa hal ini dapat terjadi?namun penulis tidak tinggal diam,penulis melakukan berbagai riset untuk menemukan penyebab terjadinya tragedi yang menyedihkan ini,,dan pada akhirnya,dengan izin ALLAH. SWT,akhirnya penulis dapat mengambil sebuah kesimpulan yang tingkat keakuratan nya, 89%_berdasarkan pada KUESIONER LISAN (curhatan teman – teman lainnya – MAAF BAGI ADA YANG MERASA PERNAH CURHAT, TAPI INI DEMI KEBAIKAN KITA SEMUA)ternyata, TELAH di temukan,ada nya KETIDAK COCOKAN antara peserta kuliah di dalam kelompoknya masing – masing,terutama dalam bidang KERJA SAMA TIM yang sulit di bina,sehingga, KE’EGOISAN PUN MERAJA LELA, DAN PENINDASAN PUN MENCENGKRAM kaum – kaum yang tak berdaya di luar sana,(hahahaha,, over banget) ~MAAF SANGAToleh sebab itu,saya selaku penulis,selaku muslim yang semuslim – muslim nya,akan berjihad untuk mengumbar – umbarkan segala kejahatan yang telah terjadi di muka SIPIL (GAK AMPE DI MUKA DUNIA),dan menumpasnya, hingga ke akar – akarnya, hingga pada SEMESTER DEPAN, DAN DEPANNYA LAGI,takan terjadi hal yang tak berguna semacam ini (T.T)okey,dan sekarang,penulis TIDAK DAPAT, memberikan solusi apapun, karena penulis HANYA MANUSIA BIASA, dan bukan IB*LIS yang dapat menyesatkan pikiran manusia,yang penulis dapat lakukan ialah,memohon kepada ALLAH. SWT,agar di buka jalan yang mudah, bagi penulis dan teman – teman nya,di semester depan,untuk mata kuliah selanjutnya (KELANJUTAN RAB)di berikan kebebasan dalam memilih TEMAN SEKELOMPOK (karena rumor berkata ; setelah mata kuliah RAB berhasil di tempuh, akan ada mata kuliah MK yang menjadi kelanjutannya)penulis hanya dapat ber do’a,agar kelak, MALAIKAT pembimbing mata kuliah MK,dapat memberikan kebebasan yang sebebas – bebas nya, kepada penulis dan teman – teman nya,untuk memilih partner sesuai nurani dan kecocokan masing – masing,tanpa ketetapan apapun, yang akan menjadikan semester depan, menjadi sama menyedihkan nya dengan semester 093 ini,bukan karena tak sayang, atau tak hormat dengan sesama calon peserta MK lain nya,akan tetapi, karena kami ( penulis dan teman nya ) ingin menjadikan SEMESTER 093 ini sebagai pelajaran yang berharga untuk kebaikan di SEMESTER 094 kelak (amien)

  4. adi says:

    >kami sayang teman,dan kami sudah belajar bersama untuk mengerti sesama,please teman,MARI KITA PILIH PARTNER kita sesuai hati nurani kita,(anggaplah- ganti suasana- biar kita tidak kasak – kusuk lagi, oke2)1 semester bukanlah waktu yang sebentar,teman_cukup suka duka kita, di tiap2 semester,mari teman, mari kita jalani semester 094 dengan penuh riang – gembira (meski penulis sadar, semester 094, mata kuliah nya berat – berat)tapi karena itu lah,”curhatan ini terbuat”mari kita, buat semester 094 menjadi lebih mudah, hadapi semua rintangan bersama, jangan lagi bertengkar,mari maju bersama,, ayeeeeeeharapan penulis ;1) SEMOGA penulis tidak di keroyok suatu saat nanti, bila ada pihak – pihak yang tersinggung, padahal ga da niatan menyinggung, atau mungkin sengaja kesinggung ~ penulis minta maav duluan)2) penulis berharap, teman – teman selalu mendapatkan yang terbaik,3) penulis berharap, kepada MALAIKAT pembimbing kelak, semoga memberikan kesempatan yang penulis harap kan diatas (amien) ~ semoga pencerahan hadir seiring mentari terbit di esok hari (hadoh,, capek yang_ ng’lebay mulu, dari awal ampe akhir)oleh sebab itu,sekarang penulis menyudahkan dulu, sejenak, dalam komentar ini,besok,, penulis akan coba coment lagi, kalo ada yang protes,,okeh,wassalamualaikum,,semoga MALAIKAT yang di sebutkan dan di lampirkan diatas,dapat mendengar do’a penulis yang berhati lebay ini,amien!

  5. rusda says:

    >adil kudil.. lebay bgd dah.. tapi setuju bgd sama curhatan adi.. mewakili perasaan teman2 reg ’08.. semoga ada perubahan yang lebih baik ya di di semester 094..amiin

  6. ekodekoko says:

    >Adi germo,, bagus ceritanya,,kuliah ga melulu belajar tentang materi, tp kita jg mempelajari orang2 dg karakter2 aneh!, gimana kita nyikapinnya!, gimana kita nemuin solusinya!,semoga di semester dpn bsa lebih baik, yg kurang jangan minder dan yg lebih jgn sombong!, gw sayang kalian semua sipil reg 2008!,

  7. irika says:

    >to all, specially Addil,pembagian kelompok RAB terserah mahasiswa. Mungkin dalam pelaksanaannya ada yg mengatur untuk kemudahannya.Gak ngira akan berdampak begitu ‘dramatis’.Makna dari kelompok adalah kerja sama. Terkadang, kita tidak bisa memilih dengan siapa kita harus bekerja sama. Dalam dunia nyata – dunia kerja nanti -, kita tidak bisa memilih siapa atasan, siapa teman kerja…. Dengan kerja kelompok, kita berlatih membuat diri ‘luwes’ hingga bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan.so don’t worry with your group

  8. >buat eko dan rusda,makasih, salam lebay cuyyspecially for my angle (Mrs. Irika)kalo buat penulis sih bu,semua itu ga masalah,karena penulis di jakarta ga punya siapa2 (Lebay lagi)penulis cuma punya temen – temen di sipil,karena penulis sudah asam – manis – pahit – hambar – kecut – dengan anak – anak sipil,2,5 tahun bukan waktu yang lama, untuk mengerti dan memahami karakter masing – masing dari mereka,disini penulis hanya mau membantu teman – teman penulis yang ASPIRASI – ASPIRASI nya tertahan,penulis pun, sangat menghayati pesan ibu,terkadang penulis yang sulit bergaul ini pun,merasa canggung,dan bertanya, BAKAL JADI APA, BILA SAYA DI PROYEK NANTI, DIDALAM SUATU TEAM yang besar,,oleh sebab itu, penulis sangat mengharapkan saran – saran dari bu irika,semoga dapat bermanfaat kelak,terima kasih~

  9. 4gp says:

    >sekarang giliran saya yang mau curhat, bu. Bismillah…

  10. 4gp says:

    >Semester ini aku mengambil 21 SKS, sama seperti awal kuliah (semester 1), tapi rasanya jauh sekali, seperti dunia dan langit. Jika di semester 1 kami masih bisa bersantai-santai sambil sesekali sibuk mengerjakan tugas Gambar Teknik.Di semester ini (093) rasanya dunia ketekniksipilan sudah mulai terasa. Tidak hanya ilmu teknik sipil yang kami terima, tetapi banyak ilmu-ilmu lain yang sama berharganya, kerja sama tim, mengelola waktu, cepat mengambil keputusan, dan kematangan dalam berpikir maupun bertindak. Ya, kesemua ilmu ini terangkum dalam mata kuliah RENCANA ANGGARAN BANGUNAN.Sebut saja RAB, mata kuliah pertama kami yang ada Tugas Besarnya, di dalam tugas besar ini banyak manfaat yang kami rasakan, bahkan aku sudah melihat langsung ketika di proyek betapa bergunanya mata kuliah ini.Pengerjaan tugas besar yang dipenuhi dengan target-target yang jelas setiap minggunya, kadang membuat kelompok saya kelabakan, ya, kami sadari saat itu kami masih dipenuhi dengan ego masing-masing, maklum dalam kelompok kami semuanya orang-orang sibuk, baik sibuk dengan oraganisasi kampusnya, pekerjaannya, maupun di tempat les nya.Bahkan di jam-jam akhir pengumpulan tugas besar ini aku masih harus merapihkan perhitungan volume, sungguh aku tak menyangka, perhitungan volume kelompok kami yang berantakan itu dapat aku selesaikan dalam waktu kurang lebih 5 jam. Padahal sudah seminggu yang lalu aku berjanji untuk merapihkan perhitungan itu.Kami sadar apa yang kami terima (nilai) adalah hasil dari proses yang kami lalui selama satu semester ini. Karena apa yang ditanama, maka itulah yang dituai. Kami (S1 Reguler 2008) semua berharap agar semester selanjutnya kami dapat bekerja sama lebih solid.Akhir kata, ..Jika ada sumur di ladang, bolehlah kita menumpang mandi.Jika ada umur yang panjang, insyaAllah kita berjumpa lagi.Sampai bertemu di semester berikutnya 094, kawan….Wassalam..

  11. >4GP (agpin)lebay lo kurang,,di tambahin yah,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s