true love

Posted: June 17, 2011 in motivation

Pagi itu klinik sangat sibuk → Sekitar pk.08:30 seorg pria berusia 70-an datang utk membuka jahitan pada luka di ibu-jarinya → Saya menyiapkan berkasnya & memintanya menunggu ◦ sebab semua dokter masih sibuk ◦ mungkin dia baru dapat ditangani setidaknya 1 jam lagi.

Sewaktu menunggu ◦ pria tua itu nampak gelisah ◦ sebentar² melirik ke jam tangannya → Saya merasa kasihan → Jadi ketika sedang luang saya sempatkan untuk memeriksa lukanya, & nampaknya cukup baik & kering ◦ tinggal membuka jahitan & memasang perban baru → Pekerjaan yg tidak terlalu sulit, sehingga atas persetujuan dokter, saya putuskan untuk melakukannya sendiri.

Sambil menangani lukanya ◦ saya bertanya apakah dia punya janji lain hingga tampak terburu² → Lelaki tua itu menjawab tidak, dia hendak ke rumah jompo untuk makan siang bersama istrinya, seperti yang dilakukannya sehari² → Dia menceritakan bahwa istrinya sudah dirawat di sana sejak beberapa wakty & istrinya mengidap penyakit ALZHEIMER → Lalu saya bertanya apakah istrinya akan marah kalau dia datang terlambat → Dia menjawab bahwa istrinya sudah tidak lagi dapat mengenalinya sejak 5 tahun terakhir.

Saya sangat terkejut & berkata: Bapak masih pergi ke sana setiap hari walaupun istri Bapak tidak kenal lagi? Dia tersenyum sambil tangannya menepuk tangan saya & berkata: Dia memang tidak mengenali saya, tetapi saya masih mengenali dia, kan?

Saya terus menahan air mata sampai kakek itu pergi → Cinta kasih spt itulah yg saya mau dalam hidupku. Cinta sesungguhnya » tidak bersifat fisik atau romantis.

Cinta sejati » menerima apa adanya:

☑ yang terjadi saat ini

☑ yang sudah terjadi

☑ yang akan terjadi

☑ yang tidak akan pernah terjadi

Leave a Reply

