110722

Posted: July 26, 2011 in FB group Skripsi
    • Khafidz Ilma iya bu terima kasih, td abis baca2 contoh skripsi trus ada yang saya bingung, yang mau saya tanyakan :
      1. kalau produk baru dan blm ada jurnal/penelitian yg relevan itu landasan teorinya bgmn?
      2. kalau trdapat 3 hipotesis atau lebih apa semua hipotesisnya harus diterima semua?
      3. apa ketiga hipotesisnya harus mendukung semua atau tidak?
      3.kalau salah satu hipotesisnya tdk dterima penelitiannya bs lanjut tdk?
      mohon bantuan dan pencerahannya ya untuk dosen2 dan teman2 yang lain, terima kasih sebelumnya

      July 22 at 10:13pm · LikeUnlike
    • DEdi Harrymungkin bisa membantu. . .kalau ada 3 hipotesis berarti ada 3 variabel penelitian kah??? Bukannya kalau 3 variabel itu untuk jenjang S2?? Sdkn untk jenjang s1 hanya 2 variabl. . .???

      July 22 at 10:36pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
    • DEdi Harryuntuk landasan teori kan tdk harus dr jurnal penelitian,kan ada buku. Coba cari buku yang membahas ttg hal yang akan diteliti. . .

      July 22 at 10:42pm via Facebook Mobile · LikeUnlike
    • Khafidz Ilmakan penelitiannya perbandingan terhadap biaya dan waktu otomatis variabelnya banyak, hipotesisnya jg kn terhadap biaya-terhadap waktu-terhadap biaya&waktu, makanya bingung disitu ded, kalo ditinjau ke waktu sm biaya+waktu sih hipotesisnya mungkin bs diterima tp kalau biayanya aja kemungkinan ga diterima kalo ga diseimbangin sm waktunya, ngerti ga ded? mudah2an ngerti yak gw bingung nulisnya hehe

      July 22 at 10:47pm · LikeUnlike
    • Khafidz Ilmanah tuh dy ded, teori yang pas blm ada/blm ketemu kalo yg nyerempet2 bisa dipake ga?

      July 22 at 10:49pm · LikeUnlike
    • Irika Widiasanti jika tinjauannya terhadap biaya dan waktu, maka itulah variabelnya.
      Kmd ut perhitungan waktu, ada banyak faktor yang ditinjau, begitu juga ut biaya.

      July 22 at 11:00pm · LikeUnlike
    • Irika Widiasanti hasil penelitian tidak harus sama dengan dugaan / hipotesa.
      Penelitian bertujuan membuktikan , apakah dugaan benar.
      Jika hasilnya adalah dugaan tidak benar, maka teori yang digunakan pada penelitian tersebut yang salah.
      Tapi penelitiannya tetap bisa dipakai

      July 22 at 11:02pm · LikeUnlike
    • Irika Widiasanti contoh, dugaannya adalah “Khafidz ganteng”
      setelah dilakukan penelitian ke semua pihak, menghasilkan : “Khafidz tidak ganteng”,
      Maka yang salah adalah teori yang mengatakan bahwa “Khafidz ganteng” itulah yang salah.
      penelitiannya sih bener…..
      maaf ya…..ini contoh aja kok…… don’t be serious

      July 22 at 11:06pm · LikeUnlike
    • Khafidz Ilma yang dicontoh kayaknya hipotesisnya udah bener tuh bu hehe
      oh gitu bu, berarti hipotesisnya memang ada 3 ya bu? teorinya pun harus ada mengenai biaya-waktu-biaya dan waktu ya bu?

      July 22 at 11:17pm · LikeUnlike
    • Irika Widiasanti kok hipotesanya 3 ? apa aja ?
      variabelnya 2 kan ? biaya, waktu
      apa maksudnya biaya-waktu-biaya ?

      July 22 at 11:26pm · LikeUnlike
    • Irika Widiasantihipotesa benar ya……jihaaa….

      July 22 at 11:26pm · LikeUnlike
    • Khafidz Ilmamaksud saya yg pertama trhadap biaya aja trus yg kedua terhadap waktu aja sm yg ketiga terhadap biaya dan waktunya (kombinasi biaya dan waktu) gt bu, salah ya?

      July 22 at 11:31pm · LikeUnlike
    • Khafidz Ilmasepertinya begitu bu hehe

      July 22 at 11:31pm · LikeUnlike
    • Arif Budimanwaduh hafidzzzz-hafizzzz…. seimbangin ama logika ya.,. itu variabel nya 2 fizzz… terhadap biaya dan waktu .. kalo dilapangan 2 hal itu jelas sekali ngk bisa dipisahkan…. dan sanggat sangattt sangatt saling berhubungan.. (maaf cuma bisa ngasih masukan sedikit)

      Saturday at 2:49am · LikeUnlike
    • Lenggogeni Moebincoba bantu jawab : 1. jika tdk ada penelitian/jurnal yg relevan dg yg mau diteliti utk produk baru rasanya gak papa.. mungkin bisa dimasukkan penelitian yg setara, misalnya tinjauan sama, jenis proyek sama, klo ada perbandingan antara 2 material setidaknya yg satu sama dg penelitian yg mau dirujuk, metodologi sama.

      Saturday at 10:45am · LikeUnlike
    • Lenggogeni Moebin‎2. penelitian yg menggunakan hipotesis gunanya adalah membuktikan hipotesis tsb, jadi klo gak terbukti hipotesisnya bukan berarti penelitian tsb gak terpakai.

      Saturday at 10:46am · LikeUnlike
    • Lenggogeni Moebin‎3. sama dg no. 2

      Saturday at 10:47am · LikeUnlike
    • Lenggogeni Moebinsebenernya klo dilapangan, bukan hanya biaya dan waktu yg saling berkaitan, tetapi biaya waktu dan mutu (BMW), masih inget? itu adalah 3 hal dasar yg gak bisa lepas dlm pelaksanaan proyek konstr. Tp sbg informasi, PMBOK terbaru mengubah Mutu menjd lingkup kerja atau project scope, jadi bukan BMW lagi tapi biaya, waktu, dan lingkup kerja. Cuman bisa saja dlm penelitian kita hanya meninjau biaya saja, atau waktu saja, atau mutu saja (jika tetep mau pake mutu) dg alasan tergantung masalah yg dihadapi. Idealnya, mbuat penelitian dilihat dulu masalah yg ada sehingga akan muncul pertanyaan 5W+1H. (CMIIW)

      Saturday at 11:00am · LikeUnlike
    • Lenggogeni Moebin colek Bu Gina Bachtiar dan pak Eko Murtinugrahayg lagi liburan hihihihi

      Saturday at 11:00am · LikeUnlike
    • Khafidz Ilma bang arif : duh bang arif… bang arif…, cukup membantu kok.. makasih ya..

      bu lenggo : terima kasih bu lenggo, banyak dapat pencerahan nih, tadinya saya pikir kalau hipotesisnya tidak terbukti maka penelitiannya tdk bs dilanjut, kalau pendapat dari konsumen bs dijadikan teori tambahan tdk bu

      Saturday at 3:30pm · LikeUnlike
    • Lenggogeni Moebinmenurut sy gak bisa ya.. konsumen kan user doang

      Saturday at 8:19pm · LikeUnlike
    • Khafidz Ilmabegitu ya bu, saya coba lagi nanti kalau saya bingung saya tanya-tanya lagi boleh ya bu… hehe

      Saturday at 9:58pm · Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s