PENGURUS LPJKN PERIODE 2011-2015

Posted: August 23, 2011 in SKKNI
MENTERI PU MENGUKUHKAN PENGURUS LPJKN PERIODE 2011-2015
10 Agustus 2011
Jakarta, 10/08/11 (BP Konstruksi) – Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto Rabu (10/08) mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN)  periode 2011 – 2015. Dengan kepemimpinan dan kepengurusan yang baru ini diharapkan LPJKN dapat melanjutkan pengabdian bersama-sama dengan Pemerintah untuk memajukan sektor Jasa Konstruksi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, salah satu pilar pembangunan ekonomi nasional untuk mewujudkan pertumbuhan dan pemerataan adalah melalui percepatan pembangunan infrastruktur. Sedangkan untuk mencapai percepatan tersebut diperlukan struktur usaha yang kokoh, yang memerlukan adanya iklim usaha yang sehat dan dilakukan berdasarkan hubungan complimenter antar pengguna jasa dan penyedia jasa, pemerintah dan swasta yang transparan, jujur, dan tentunya adil.

”Saya yakin, di masa mendatang jasa konstruksi kita akan terus berkembang maju, jika pemerintah dan dunia usaha bisa bekerjasama sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik sesuai prinsip good governance dan good corporate governance”, ujar Djoko Kirmanto. Sehingga nantinya penyedia jasa konstruksi yang ada memiliki kompetensi serta  daya saing yang kuat untuk mampu berkiprah tidak hanya dalam skala lokal, regional dan nasional, tapi juga internasional.

Nama-nama dewan Pengurus LPJKN Periode 2011 – 2015 adalah sebagai berikut : Tri Widjajanto Joedosastro sebagai Ketua Umum, Putut Marhayudi sebagai Wakil Ketua I, Wiratman Wangsadinata sebagai Wakil Ketua II, dan Sarwono Hardjomuljadi sebagai Wakil Ketua III. Sedangkan Anggota terdiri dari Bambang Kusumarijadi, Ruslan Rivai, T. Achdiat, Darma Tyanto Saptodewo, Harry Purwantara, Jimmy Siswanto Juwana, Gede Widiadnyana, Krishna Suryanto Pribadi, Nyoto Suwignyo, dan Yaya Supriyatna Sumadinata.

Pelaksanaan pemilihan pengurus Lembaga Tingkat Nasional dilaksanakan dengan sepenuhnya berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2000 sebagaimana telah di ubah  dengan  peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2010 dan Peraturan Pemerintah Nomor 92 Tahun 2010 serta Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 10/PRT/M/2010 yang telah di ubah dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 24 Tahun 2010  dengan melalui beberapa rangkaian proses, antara lain : 13 April 2011 Pengumuman Pelaksanaan Seleksi untuk Menjadi Kelompok Unsur (Nasional), 2-3 Mei 2011 Rapat Penetapan Kelompok Unsur, 22 Juni 2011 Rapat Perdana Kelompok Unsur untuk memilih individu yang akan diusulkan mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan, 4-5 Juli 2011 Pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan, 29 Juli 2011 Penetapan Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan, 04 Agustus Rapat Perdana Pengurus Lembaga, dan 10 Agustus 2011 Pengukuhan Pengurus LPJKN.

Pengukuhan pada hari ini adalah untuk melegitimasi keberadaan pengurus LPJK Nasional Periode 2011-2015 sesuai amanat pasal 25 ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 92 Tahun 2010 Tentang Usaha Dan Peran Masyarakat Jasa Konstruksi. Dan dengan telah dikukuhkannya Pengurus LPJKN maka akan dilanjutkan proses pemilihan Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Tingkat Daerah.(tw/hl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s